Pembentukan Kepengurusan Baru PPIDK Asia-Oseania 2020/2021

(Jakarta, 25 September 2020) Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia Kawasan Asia-Oseania telah sukses melangsungkan serangkaian kegiatan rekrutmen pengurus baru untuk periode 2020/2021. Tahapan kegiatan rekrutmen dimulai dengan registrasi dan seleksi berkas yang diselenggarakan pada tanggal 1-5 September 2020, kemudian dilanjutkan interview peserta melalui daring pada tanggal 7-8 September 2020 dan tahapan terakhir pengumuman peserta yang lolos menjadi anggota kepengurusan baru PPIDK Asia-Oseania 2020/2021 di tanggal 12 September 2020 lalu. Para pengurus baru ini nantinya akan ditempatkan di beberapa departemen yang tersedia meliputi: Kesekretariatan; Media dan Komunikasi; Pengembangan Karir, Bisnis, dan Kemitraan; Sosial Budaya; Litbang dan Pendidikan.

Dari empat belas negara anggota PPIDK Asia-Oseania, hampir seluruh anggota PPI Negara yang turut berpartisipasi dalam rekrutmen kali ini. Keberagaman latar belakang pendidikan dan budaya para anggota pengurus PPIDK Asia-Oseania diharapkan mampu menjadi wadah koordinasi, sinergi dan aspirasi antar PPI Negara, juga mampu borkontribusi lebih dalam membangun khazanah keilmuan melalui inovasi dan karya sesuai dengan motto dari kepengurusan kali ini yaitu ASIK (Aspirasi, Sinergi dan Kontribusi).

Adi Kusmayadi selaku Koordinator terpilih untuk PPIDK Asia-Oseania 2020/2021 menyatakan “Kami berharap bahwa kita bisa bekerja bersama dan bersinergi untuk membawa PPI DK Asiania lebih Asik (Aspirasi, Sinergi, Kontribusi) dan bermanfaat baik anggotanya maupun untuk bangsa dan negara”

Pengurus terpilih sudah mulai menjalankan roda organisasi terhitung sejak tanggal 13 September 2020 lalu. Nantinya seluruh program kerja periode ini berfokus membangun koordinasi yang solid, progresif, dan profesional untuk mengembangkan kapasitas SDM serta peningkatan produktivitas organisasi, juga memperkuat sinergi antara PPI Negara, Mitra PPI, Alumni, dan Pemerintah.

Segala informasi dan kegiatan terkait PPIDK Asia-Oseania dapat diakses melalui laman website http://asiania.ppi.id/ juga bisa kunjungi sosial media kami di Instagram account @ppidkasiaoseania Twitter account @ppiasiaoseania dan Facebook account PPID Kawasan Asia-Oseania. Salam Aspirasi, Sinergi, Kontribusi!(AT)