Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia ke XII tahun 2020 telah selesai dilaksanakan. Acara yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok dari tanggal 15 – 30 Agustus ini adalah Simposium PPI Dunia Online pertama dalam sejarah mengingat pandemi global yang sedang terjadi.

Rekan rekan pelajar Indonesia di seluruh dunia, mengikuti dengan antusias seluruh rangkaian acara. Dibuka dengan sambutan dari Koordinator PPI DUNIA periode 2019/2020 Fadlan Muzakki serta penampilan spesial dari pelajar Indonesia di Tiongkok dan seluruh dunia.

Acara disusul dengan Webinar yang mendatangkan para Tokoh seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Anwar Makarim, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy.

Acara acara selanjutnya, seperti Webinar yang dibuka untuk publik melalui media Zoom dan YouTube berjalan dengan lancar. Sidang Komisi sebagai bentuk Diskusi Pelajar Indonesia serta Kongres Internasional yang menghasilkan Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia periode 2020/2021 juga berlangsung penuh sukacita.

Setelah berjalan kurang lebih dua minggu, acara Simposium yang mengangkat Tema Peran Generasi Muda dalam Kebangkitan Nasional Pasca Pandemi Covid-19 ini ditutup pada Minggu, 30 Agustus 2020. Dengan adanya acara ini Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia berharap dapat ikut andil dalam pembangunan manusia Indonesia. (Alfa)